Family Gathering PPKS Bina Laras Balai RSBKL Dinas Sosial DIY

Sabtu, 20 Maret 2021 Balai Rehabilitasi Sosial Bina Karya dan Laras (Bina Laras) Dinas Sosial Daerah Isimewa Yogyakarta mengadakan Family Gathering. Kegiatan yang diadakan bertujuan membentuk dan menciptakan kebersamaan diantara keluaraga warga binaan sosial dengan Bina Laras. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Balai BRSBKL, Kepala Seksi PRS Bina Laras, Koordinator Pekerja Sosial, Perawat, Pramu Sosial di lingkungan Bina Laras serta tamu undangan dari perwakilan keluarga Warna Binaan Sosial Bina Laras. Turut serta juga Aparatur Desa Bumirejo, Lendah, Kulon Progo dan dari LK3 Sembada Sleman.
Acara dimulai pukul 09.00 WIB pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran dari PPKS atas nama Alex Kurniawan dan Heri Kurniawan. Kegiatan dilanjutkan sambutan selamat datang dari kepala BRSBKL sekaligus membuka kegiatan. Pesan dari Kepala Balai untuk merawat warga binaan dengan Hati. Lanjutan kegiatan adalah pemaparan materi kegiatan di Bina Laras oleh Kepala Seksi PRS Bina Laras. Fasilitas untuk PPKS meliputi sandang, pangan, dan papan. Kegiatan yang dilakukan PPKS selama didalam balai, seperti ketrampilan, terapi function, Bimbingan mental, bimbingan Psikolog. dalam meningkatakn kebersihan diri PPKS bina laras juga menggiatkan jadwal kebersihan diri meliputi : gosok gigi bersama, potong kuku bersama dan potong rambut bersama. Kegiatan Family Gathering juga mengundang LK3 Sembada Sleman dan Aparatur Desa Bumirejo, Lendah Kulon Progo sebagai testimoni wali dari warga binaan sosial yang sudah keluar dari Bina Laras. Mereka sangat mengapresiasi kegiatan dan bimbingan yang dilaksanakan di Bina Laras.
Sebelum penutupan acara dilakukan sesi berbagi pengalaman antara keluarga warga binaan dengan Pekerja Sosial Bina Laras. Beberapa Keluarga masih menyatakan kegelisahan dan ketakutan apabila PPKS akan dipulangkan kerumah. Pekerja Sosial memberikan motivasi dan masukan agar keluarga bisa menerima dan mendampingi PPKS saat sudah dipulangkan.

No comments:

Post a Comment

Pages