BRSBKL dan TKSK Siap Dalam Penanganan ODGJ dan Gepeng di DIY



Dalam rangka meningkatkan Pelayanan dan  memperluas jejaring kerja Balai Rehabilitasi Sosial Bina Karya dan Laras Dinas Sosial DIY  melalui TKSK se DIY, karena TKSK merupakan ujung tombak Pelayanan Kesejahteraan Sosial di Kecamatan. Pada hari Rabu, 10 Maret 2021 telah dilakukan rapat koordinasi dengan TKSK se DIY. Hadir dalam rapat koordinasi :
1.Ka. Balai BRSBKL
2.Ka. Tata Usaha
3.Kasi PRS Bina Karya
4.Kasi PRS Bina Laras
5.Koordinator Pekerja Sosial dan Pekerja Sosial di Lingkungan Bina Karya dan Laras
6.TKSK se DIY

Sesuai dengan peraturan Pemerintah, kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan dan menjaga agar tidak berkerumun, rapat dibagi menjadi dua sesi, pukul 09.00 s/d 11.00 WIB dan pukul 13.00 s/d 14.30 WIB.


Dalam rapat banyak masukan dan informasi yang bermanfaat dari TKSK yang sangat berguna untuk pengembangan Pelayanan kepada ODGJ, Gepeng dan Pemulung serta Eks Psikotik di BRSBKL Dinas Sosial DIY terutama pengembangan jaringan untuk kegiatan usaha pada Warga Binaan Sosial di dalam Panti.

Hasil rapat koordinasi selengkapnya adalah :

BRSBKL dan TKSK se Kota Yogyakarta akan terus meningkatkan koordinasi lebih baik dalam Penanganan ODGJ, Gepeng dan Pemulung serta Eks Psikotik se DIY.

BRSBKL akan selalu menjalin kerja sama dengan TKSK dalam penjaringan calon Kelayan di lingkup Kecamatan masing-masing serta pemulangan klien ke keluarga / masyarakat yang masa rehabsos telah selesai.

TKSK se DIY siap membantu BRSBKL dalam memberikan pelayanan kepada Warga Binaan Sosial dan meningkatkan pelayanan kepada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial di Kecamatan.

Dalam penutupan rapat koordinasi Ka Balai BRSBKL berpesan kepada TKSK agar tetap bersemangat dalam Pengabdian kepada Penyandang Masalah Kesejaheraan Sosial khususnya ODGJ, Gepeng dan Pemulung serta Eks Psikotik se DIY dan selalu menjaga kesehatan di masa Pandemi saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages