Upacara Hari Senin dan Apel Pagi di BRSBKL


Upacara tiap Senin dan Apel Pagi di BRSBKL

       Upacara Setiap hari Senin dan Apel pagi  setiap hari diadakan di BRSBKL sebelum para warga binaan sosial mengikuti Bimbingan, hal ini dilakukan sebagai cara melatih kedisiplinan para Gepeng dan Pemulung serta eks Desabilitas Mental.

     Sebagai inspektur upacara adalah Ka. Balai sedangkan petugasnya di lakukan oleh para Warga Binaan Sosial, seperti: Komandan Upacara, Komandan Pleton, Pembaca Doa dan Dirigen Indonesia Raya.

         Sedangkan susunan acara pada setiap upacara hari Senin antara lain sbb:

1. Menyiapkan barisan.
2. Penghormatan Kpd pembina upacara.
3. Penghormatan kepada Bendera Merah Putih.
4. Mengheningkan Cipta.
5. Pembacaan teks Pancasila yg di tirukan seluruh peserta Upacara.
6. Amanat pembina upacara.
7. Mengheningkan Cipta .

   Peserta upacara setiap hari Senin ini adalah seluruh ASN dan para pendamping serta seluruh Warga Binaan Sosial ditambah  mahasiswa Kuliah Kerja Nyata atau siswa Praktek Kerja Lapangan yg sedang berada di BRSBKL.


     Sedangkan Apel Pagi yg dilaksanakan setiap hari ini di jadwal pengambil Apelnya sbb:

Hari Selasa : Pekerja Sosial
Hari Rabu: Seksi Rehabsos
Hari Kamis: Pekerja Sosial
Hari jumat: Senam kesegaran Jasmani
Hari Sabtu: Tata Usaha

     Diadakanya Upacara Bendera dan Apel Pagi setiap hari disamping untuk melatih kedisiplinan para Gepeng dan eks Desabilitas Mental juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan kejuangan para pahlawan, karena dalam upacara ada pembacaan Pancasila, Mengheningkan Cipta, menyanyikan lagu Indonesia Raya serta penghormatan kepada Sang  Merah Putih.


      Dalam setiap upacara dan Apel pagi pengambil Apel akan menyampaikan informasi serta pengumuman yang berkaitan / mendukung kegiatan pelayanan di Balai. Sebelum  kegiatan di mulai selalu diawali dengan berdoa bersama, hal ini dimaksudkan agar setiap langkah dan kegiatan di BRSBKL selalu dalam lindungan Tuhan YME, sehingga setiap kegiatan yang dilakukan bernilai ibadah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages