Kemeriahan lomba dalam rangka HUT RI Ke-74 Tahun 2019

Yogyakarta- Hiruk pikuk kemeriahan menyambut HUT RI Ke-74 sudah terasa di segala kalangan, baik di desa-desa, kampung dan perkotaan. Hiasan bendera dan lampu di gang-gang masuk perkampungan terlihat cantik bersolek untuk menjadi yang terbaik, serta perlombaan yang senantiasa ada dalam perayaan HUT RI Ke-74 sudah menjadi sebuah tradisi yang dilakukan oleh Warga Negara Indonesia dimanapun berada. Lomba panjat pinang, balap kelereng, makan kerupuk, balap karung merupakan beberapa lomba yang lazim diadakan dalam peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia.


Balai RSBKL Yogyakarta tak mau ketinggalan dalam kemeriahan tersebut juga mengadakan lomba-lomba untuk warga binaan sosial di masing-masing unit balai. Pada unit Bina Laras Purwomartani diadakan berbagai macam perlombaan diantaranya lomba sepakbola, makan kerupuk, membawa air dalam taplak, lomba joget. Antusias yang sangat besar ditunjukkan warga binaan sosial eks psikotik yang terlihat sangat senang mengikuti perlombaan yang diadakan di halaman balai Bina Laras. Bersama pekerja sosial, perawat, pramubakti dan mahasiswa praktikan berbaur menjadi satu tanpa ada sekat perbedaan, bersama-sama saling berlomba dalam suasana kegembiraan.

Di tempat berbeda yaitu Unit Bina Karya Sidomulyo juga mengadakan perlombaan diantaranya lomba estafet kaos, . Tak kalah dari Unit Bina Laras Purwomartani, antusias yang tinggi juga diperlihatkan warga binaan sosial gelandangan dan pengemis pada Unit Bina Karya Sidomulyo. Setelah melaksanakan senam pagi, semua warga binaan sosial dikumpulkan dalam pembagian kelompok kemudian langsung dibagi dalam berbagai perlombaan yang ada. Bersama pekerja sosial, pegawai dan mahasiswa PKL, semua bersama ikut perlombaan.
Setelah selesai perlombaan tentunya ada hadiah yang akan didapatkan untuk para pemenang lomba. Balai RSBKL Yogyakarta telah mempersiapkan berbagai hadiah bagi pemenang lomba yang akan diberikan pada saat Upacara Bendera HUT RI ke- 74 yaitu pada tanggal 17 Agustus 2019 besok.
Tujuan dari kegiatan lomba ini bagi warga binaan sosial adalah untuk mengenang perjuangan para pahlawan bangsa yang telah gugur memperjuangakn kemerdekaan Republik Indonesia, memupuk kebersamaan, kekompakan, serta meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages