Pelatihan Pemulasaraan Jenazah di Bina Laras Balai RSBKL

                                       


Peningkatan kasus COVID-19 di wilayah DIY mengakibatkan meningkatnya jumlah kematian akibat terinfeksi COVID-19 yang harus segera ditangani. Tidak menutup kemungkinan, hal tersebut dapat dialami PPKS penerima layanan Dinas Sosial DIY.        

                           

Untuk itu pada hari Rabu, 15 September 2021 Taruna Siaga Bencana (Tagana) Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta bekerjasama dengan Balai Rehabilitasi Sosial Bina Karya dan Laras (BRSBKL) Dinas Sosial DIY menyelenggarakan pelatihan pemulasaran jenazah Covid-19. Sasaran pelatihan ini adalah pegawai di BRSBKL meliputi Satpam, Cleaning Service, Perawat, Pekerja Sosial, Pramu Sosial maupun staf Perlindungan Rehabilitasi Sosial. mengingat gelandangan, pengemis maupun eks psikotik  penerima layanannya merupakan salah satu kelompok rentan terpapar Covid-19 karena kurang kesadaran atas kebersihan dirinya.

                                            

Harapan dari adanya pelatihan ini selain ilmu yang didapatkan juga untuk  meningkatkan kapasitas SDM untuk mengatasi keterlambatan penanganan kematian akibat Covid-19 di lingkungan Balai, sehingga dapat tertangani dengan cepat dan tepat.

                                           

No comments:

Post a Comment

Pages