TUTOR SEBAYA



Kegiatan Tutor Sebaya merupakan kegiatan membangun perubahan pola pikir Warga Binaan Sosial (WBS) untuk saling bertukar potensi diri sesama binaan. Kegiatan tersebut di dampingi oleh mahasiswa PPL dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, SMK Kesehatan Nasional Bantul  dan mahasiswa magang dari STIKES Surya Global Yogyakarta. Harapan dari kegiatan tersebut untuk menumbuhkan kewirausahaan dari Warga Binaan Sosial  (WBS) sehingga dapat hidup mandiri. Kegiatan yang telah dilaksanakan meliputi : 1) Pembuatan donat, 2) Pembuatan cilok, 3) pembuatan onde-onde.


Dalam kegiatan ini warga dapat menambah kreativitas dan pengetahuannya dalam mengolah bahan makanan. Selain itu sebagai bekal oleh Warga Binaan Sosial Gepeng untuk bereksistensi diri lebih mandiri dan menjadi diri yang kreatif dapat membuka usaha baru. Pelatihan ini juga mendorong adanya kerjasama antara individu satu dengan yang lainnya serta digunakan sebagai salah satu cara untuk berinteraksi satu sama lain.


Antusias warga dalam pengolahan bahan makanan ini sangatlah tinggi, terbukti dengan berjalannya acara ini dengan baik dan lancar. Tidak sedikit juga Warga Binaan Sosial (WBS)  mencatat resep yang telah diberikan. Hal ini diharapkan dapat mengembangkan kreativitas warga sehingga dapat dijadikan sebagai salah satu penunjang kemandirian warga binaan di Balai Rehabilitasi Sosial Bina Karya dan Laras di Yogyakarta.





Penyusun : Tim Peksos BRSBKL Sidomulyo 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages