Reunifikasi PDM yang Telah Hilang 5 Tahun

PDM bernama Y adalah PDM rujukan dari Camp Assesmen 2 tahun yang lalu. Saat dirujuk kondisi PDM mengalami Skyzofrenia akut sehingga tidak mampu berinteraksi sosial dan tidak mampu mengingat identitas diri dan dan keluarga.

Setelah dilakukan intervensi Farmaphologi dan  intervensi psikososial selama di Balai Rehabilitasi Sosial Bina Karya dan Laras Yogyakarta. PDM mulai mengingat identitas diri dan keluarga.

Pekerja sosial melakukan penelusuran melalui Koordinator TKSK Jawa Barat. koors TKS Cirebon dan turun sampai TKSK arjawinngun Cirebon dan dilajukan oenelusiran ke desa maka bertemulah keluarga PDM yang sudah bertahun tahun mencari sampai pada titik  keluarga  putus asa dan beranggapan PDNM sudah meninggal.

Pada tanggal 30 desember 2017 atas bantuan TKS Cirebon dan akomodasi pemulangn dibiayai oleh perangkat Desa setempat maka PDM Y dijemput oleh kakak kandungnya.
Suatu proses yng panjang maka PDM y telah bersama keluarga besar dan orngtua yang sangat menyayanginya. Kondisi kejiwaan juga sudah mulai stabil.

Suatu kebahagian bagi kami ketika proses penganan PDM Pulih dan bisa smpai pada reunifikasi.

salam sehat jiwa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages