Upacara Bendera Memperingati HUT RI ke-72 di Balai RSBKL Yogyakarta Berlangsung Khidmat

Tanggal 17 Agustus merupakan tanggal yang sangat penting bagi tonggak sejarah perjuangan Bangsa Indonesia, pada tanggal itulah Ir.Soekarno dan Mohammad Hatta memproklamasikan Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Proses Pengibaran Bendera Sangsaka Merah Putih di Halaman Balai RSBKL Unit 2

Balai Rehabilitasi Sosial Bina Karya dan Laras Yogyakarta mengadakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 yang dilaksanakan serentak di dua unit pelayanan yaitu Balai RSBKL Unit 1 yang beralamatkan di Jl. Sidomulyo TRIV/369, Bener, Tegalrejo, Yogyakarta dan Balai RSBKL Unit 2 yang beralamatkan di Karangmojo, Purwomartani, Kalasan, Sleman. Bertindak sebagai Pembina Upacara pada Balai RSBKL Unit 2 yaitu Bapak Drs. Rusdiyanto, MM selaku Kepala Balai RSBKL Yogyakarta dan Pembina Upacara pada Unit 1 yaitu Ibu Sri Lestari, S.ST, M.Si selaku Kepala Subbagian Tata Usaha Balai RSBKL Yogyakarta.

Proses Pengibaran Bendera Sangsaka Merah Putih di Halaman Balai RSBKL Unit 1

Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai dan Warga Binaan Sosial di lingkungan Balai RSBKL Yogyakarta. Upacara Peringatan HUT RI ke-72 yang dilaksanakan di Unit 2 merupakan Upacara Peringatan HUT RI yang pertama kali dilaksanakan disana. Antusias dan semangat yang sangat tinggi diperlihatkan Warga Binaan Sosial Eks Psikotik di Balai RSBKL Unit 2 dimana mereka dapat melaksanakan Upacara dengan khidmat dan sukses menjalankan tanggungjawabnya sebagai petugas upacara.


Upacara Bendera di Halaman Balai RSBKL Unit 1

Dalam amanatnya, Pembina Upacara membacakan Pidato sambutan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X yang berisi tentang semangat para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, dimana pada era sekarang ini kita wajib mempertahankan kemerdekaan bangsa dengan berlandaskan Pancasila dan semangat Bhinneka Tunggal Ika dengan merujuk tema sentral Peringatan Tahun 2017 ini adalah “Indonesia Kerja Bersama” yang merupakan jalan keluar guna menuju Indonesia Baru yang makmur, sejahtera dan mandiri.

Upacara Bendera di Halaman Balai RSBKL Unit 2

Dalam memperluas tema tersebut di semua lini kehidupan, Bapak Kepala Balai RSBKL Yogyakarta turut berpesan kepada seluruh peserta upacara agar menjadikan nilai-nilai kejuangan yang diwariskan oleh para pahlawan sebagai sumber inspirasi dalam meningkatkan kinerja seraya terus berkreasi dan berinovasi terhadap kemajuan teknologi dan informasi.

Foto bersama Warga Binaan Sosial Eks Psikotik dan Pegawai di Balai RSBKL Unit 2

Mengakhiri sambutannya Bapak Kepala Balai RSBKL Yogyakarta mengajak seluruh pegawai di lingkungan Balai RSBKL Yogyakarta untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan pembangunan masa depan. Semoga dengan spirit “Indonesia Kerja Bersama” kita dapat memberikan pelayanan dan pengabdian yang sebaik-baiknya kepada Warga Binaan Sosial dan masyarakat dengan menjunjung tinggi kebersamaan, gotong royong dan saling menghargai.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages