Layanan Informasi Kehilangan


Sebagai Lembaga Kesejahteraan Sosial yang menerima rujukan kelayan atau Warga Binaan Sosial (WBS) dari Camp Assesmen, Balai RSBKL DIY menjadi salah satu lembaga yang menangani orang-orang terlantar khususnya orang yang mengalami gangguan jiwa yang terjaring razia Dinas Ketertiban. Di lembaga kami terdapat cukup banyak kelayan atau WBS yang tidak memiliki identitas, telah lama tidak bertemu keluarganya dan bahkan tidak mengetahui alamat dan riwayat hidupnya dikarenakan gangguan ingatan yang dialami mereka. 

Oleh karena itu, Kami selaku Lembaga Kesejahteraan Sosial yang selama ini menangani orang-orang terlantar di wilayah DIY, memberikan kesempatan kepada Anda ataupun pihak-pihak terkait baik di wilayah DIY maupun luar DIY untuk membantu mencari informasi kehilangan orang. Kami memberikan layanan bagi masyarakat yang merasa kehilangan keluarga ataupun kerabat dekatnya untuk mencari informasi di lembaga Kami, barangkali orang/kelurga/kerabat yang hilang tersebut ada di lembaga Kami. Selain itu, Kami juga memberikan bantuan berupa pencantuman berita kehilangan orang yang nantinya dimuat di media sosial kami.

Adapun prosedur layanan informasi kehilangan tersebut yaitu sebagai berikut:
1. Bagi Anda yang mencoba mencari informasi orang hilang ke lembaga Kami, pertama-tama dapat menghubingi kami via online melalui media sosial kami ataupun fasilitas chatting yang kami sediakan di blog ini.
2. Setelah ada petunjuk atau kejelasan dari hasil komunikasi (adanya kejelasan dan kemiripan data) antara lembaga Kami dan pihak pencari, maka kami baru bersedia memberikan data kelayan atau WBS yang sesuai dengan data hasil komunikasi tersebut.
3. Lembaga kami tidak dapat memberikan informasi detail secara online terkait data orang hilang yang kemungkinan ada di tempat kami, sebelum adanya persetujuan dan komunikasi yang jelas. 
4. Apabila informasi dan data orang hilang yang dicari tersebut sesuai dengan informasi dan data yang Kami miliki, untuk kelanjutannya khususnya pemulangan dan reunifikasi menunggu kesepakatan  yang akan dikoordinasikan selanjutnya.
5. Bagi Anda yang membutuhkan bantuan untuk pencantuman berita kehilangan, maka Anda dapat mengirimka data orang hilang tersebut kepada kami melalui fasilitas chat terlebih dahuku yang kemudian file atau data tersebut dikirim melalui email ataupun media sosial kami.
6. Bagi Anda yang membutuhkan informasi lainnya yang belum tercantum dalam tulisan ini, dapat menghubungi kami lewat chat, telepon, email, ataupun media sosial Kami.

2 komentar:

  1. Assalamualaikum..
    saya mempunyai tetangga yang salah satu keluarganya ada yang menderita psikotik, biasanya hanya menggelandang disekitar kampung goripon, panggungharjo, sewon, bantul. akan tetapi akhir-akhir ini tidak ada disekitar kampung.
    Apakah mungkin sudah berada di BRSBKL. Data identitas sangat minim dari keluarganya, yaitu nama Giyarti, jenis kelamin perempuan, umur kira-kira 50 tahun, tinggi badan kira-kira 150 cm, berat badan kira-kira 50 kg, rambut agak ikal, baju lusuh dan membawa barang-barang bekas,jika diajak komunikasi terkadang nyambung tapi kadang juga tidak nyambung. Mohon informasi dari BRSBKL. terimakasih.

    BalasHapus
  2. Wa'alaikumsalam wr.wb.
    Pagi Bu Ningsih. Mohon maaf Ibu komentarnya baru Kami respon. Sebelumnya Kami sudah membaca postingan Ibu, tetapi karena kemarin sedang banyak agenda di balai Kami, ini baru sempat kami balas. Terkait informasi yang ibu berikan, Kami kemarin sudah mengecek data yang ibu berikan ke instansi dalam hal ini Dinas Sosial DIY melalui Camp Assesmen DIY. Namun terkait data orang hilang tersebut, saat kami melakukan kunjungan ke Camp Assesmen tidak diperoleh data orang di atas. Karena data memang minim, sehingga mungkin akan agak kesulitan untuk mencari keberdaan orang hilang tersebut. Namun kami akan mencoba tetap membantu dengan berkoordinasi dengan instansi lainnya. Barangkali suatu saat kami memperoleh informasi baru, untuk memberikan informasi tersebut, kira-kira kami bisa menghubungi lewat apa ya bu? Terima kasih

    BalasHapus

Pages