Bimbingan Agama Untuk Gelandangan, Pengemis dan Eks Psikotik di BRSBKL







Dalam rangka peningkatan kualitas Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa /Allah SWT. Para Warga Binaan Sosial (WBS)  di BRSBKL Dinsos DIY disamping diberikan bimbingan ketrampilan dan bimbingan sosial kemasyarakatan masih diberikan bimbingan agama sesuai dengan Agama dan Kepercayaannya.




Sedangkan jadwal dan metode bimbingan agama yang di laksanakan di BRSBKL sebagai berikut :
1. Warga Binaan Sosial Gelandangan dan Pengemis  baik yang beragama Islam maupun Kristiani dilakukan setiap hari Senin pukul 10.30 sd 12.00 WIB. Dengan metode ceramah dan tanya jawab serta praktek ibadah di Mushola.
Bagi WBS yang beragama Islam setiap Rabu siang pukul 10. 45 sd 11. 45 WIB diberikan tambahan Belajar Baca Quran dengan metode Iqro yang di Bimbing oleh para Penyuluh Agama  dari KUA Kecamatan Tegalrejo Kota Yogyakarta.
       

2. Warga Binaan Sosial Eks Psikotik dilakukan Bimbingan Agama Islam maupun Kristiani setiap hari Rabu pukul 10.30 sd 12. 00 WIB. Dengan metode ceramah dan tanya jawab serta praktek ibadah di Mushola maupun Gereja.
Bagi WBS yang muslim Eks Psikotik masih ada tambahan pelajaran setiap hari ( 24 kali setiap bulan) di Mushola Bina Laras dengan materi Belajar Iqro, praktek berwudhu, hafalan doa dan surat surat pendek serta tata cara Sholat.
               
Maksud dan Tujuan  Bimbingan Agama di BRSBKL adalah:
1. Menambah ilmu pengetahuan  Agama WBS masing-masing, dengan pengetahuan Agama diharapkan dapat di amalkan dalam kehidupan sehari-hari.
2. Mengingatkan kembali tentang ajaran Agama yang di anut WBS. Dengan mengingat ajaran Agamanya para WBS diharapkan dapat menjalankan perintah dan menjauhi larangan yang telah di atur dalam Agamanya.
3. Setelah para WBS mempunyai pengetahuan dan diingatkan tentang  ajaran agamanya oleh para pembimbing  di ajak untuk mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari , apabila dapat melaksanakan secara terus menerus maka akan menjadi Karakter yang baik bagi para Warga Binaan Sosial baik para Gepeng / Pemulung maupun eks Psikotik di BRSBKL.

20 comments:

  1. This is an excellent event!

    Make my dream come true too: Venom 2 izle

    ReplyDelete
  2. It s a very useful page. Thank you. 26c8bae4d933a950d1dc014238494ca7
    cermik
    kaynasli
    azdavay
    gediz
    erdek
    yavuzeli
    kozakli
    ardesen
    domanic

    ReplyDelete
  3. It s a very useful page. Thank you. ec09aaf01503e13c1935e2ae87344368
    kemalpasa
    kulp
    akdagmadeni
    cayirli
    yahsiyan
    istanbul
    dalaman
    ibradi
    hayrat

    ReplyDelete
  4. Congratulations on your article, it was very helpful and successful. 14aa92aa83687e4e6ee79d5bcefa9308
    numara onay
    website kurma
    website kurma

    ReplyDelete
  5. Thank you for your explanation, very good content. 3d83c6fd75899ae244133846e48d71da
    altın dedektörü

    ReplyDelete
  6. Mengapa penting memberikan bimbingan agama kepada para Warga Binaan Sosial Gelandangan, Pengemis, dan Eks Psikotik? salam : Tel U

    ReplyDelete
  7. You've taken my profile to new heights with these awesome DPs. For more elevating options, head over to Visit This Link!

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah telah menyelenggarakan bimbingan agama. Semoga mendapat pahala manfaat...

    Jasa Towing Surabaya

    ReplyDelete

Pages